Sabtu, 17 November 2012

Jazz Traffic Festival Semarang


Jazz Traffic Festival yang diselenggarakan oleh Djarum Super Mild Semarang ini merupakan Festival Jazz bersekala Internasional yang diselenggarakan di Balai Kota Semarang. Pada acara festival kali ini, sejumlah bintang jazz kenamaan berasal dari negeri Samba, gitaris Toninho Horta yang dijuluki Brasilian Jazz Ambassador akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, musisi Indonesia.

Musisi lainnya yang juga ikut memeriahkan acara di antaranya penyanyi Sierra Soetedjo, Maliq D`essentials, gitaris jazz blues Donny Suhendra, Mr D and Tarraz Blues, New Season, Reunion, Pofferjes dan Komunitas Jazz Ngisoringin, serta Komunitas Jazz Lampung.

Kalau dahulu penikmat musik Jazz kebanyakan orang tua, tapi sekarang animo masyarakat muda Semarang sangat luar biasa. Generasi muda Jazz Indonesia dan komunitas-komunitas Jazz kita sangat berkembang. Salah satunya Komunitas Jazz Ngisor Ringin Semarang, nama komunitas ini yang tak asing lagi karena, karena biasanya mereka melakukan perfomance sebulan sikali di RRI Semarang. Sebelum di RRI mereka performance di Kalosi Kopi Sisingamangaraja.

Pada Jazz Traffic Festival kali ini terdapat 2 stage dengan tata lampu yang spektakuler. Acaranya yang dilaksanakan Sabtu, 17 November, di Halaman Balai Kota Semarang pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB ini mendapat sambutan penonton yang luar biasa banyak. Kaum muda memenuhi halaman Balai Kota Semarang. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 50.000,- rasanya sangat pantas dengan suguhan musik Jazz yang bersekala Internasional yang luar biasa.









All Photo by Zen Shinoda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar